Penjelasan Game Console Adalah

Sobat Poker Online dimanapun anda berada, tentu kita sudah pernah mendengar berbagai Game Console / Konsol Permainan yang saat ini beredar secara luas dipasaran. Konsol Permainan semakin terkenal dengan device terbarunya yang bisa menghasilkan gambar nyata dengan peralatan VR (Virtual Reality).  Jadi, seakan-akan kita sebagai pemain akan masuk kedalam dunia game tersebut, dan menjadi orang yang benar-benar melakukan game tersebut.

Beberapa peralatan yang sudah bisa menggunakan VR adalah Microsoft Xbox One X, PlayStation 4, dan Nintendi Wii U. Dengan memainkan game yang sudah mendukung VR, anda akan merasakan berbagai pengalaman bermain game yang sanga unik, karena camera yang dipakai adalah dari sudut pandang orang pertama

Lalu, apa sebenarnya Game Console ini?

Apa Itu Game Console?

Game Console Adalah seperangkat peralatan perangkat keras elektronik, digital, ataupun komputer yang dapat menghasilkyna sinyal video atau gambar visual untuk menampilkan Video Game. Biasanya, konsol game seperti ini dapat dimainkan oleh 1 orang atau lebih.

Istilah Konsol Permainan (Game Console) ini digunakan untuk membedakan atara Mesin Arcade, dan Mesin Komputer.

Mesin Arcade biasanya dirancang dengan seperangkat alat, baik dengan atau tidak memiliki layar monitor sebagai User Interfacenya, serta beberapa JoyStick yang digunakan untuk mengontrol permainan. Namun, perbedaan mendasar dari Mesin Arcade adalah pada adopsi game yang bisa dimainkan. Umumnya mesin arcade hanya bisa memainkan satu jenis permainan khusus saja.

Mesin Komputer adalah seperangkat perangkat keras yang memiliki berbagai fungsi, misal untuk pembukuan, akses internet, ataupun pekerjaan lainnya.

Jadi, Konsol Permainan ini memiliki kriteria dikhususkan untuk permainan, dan bisa mengadopsi berbagai permainan. Sebelum generasi kedelapan, belum ada perangkat konsol game yang bisa memainkan game secara online, namun beberapa waktu terakhir, mayoritas konsol game justru mengadopsi sistem Multiplayer Online, sehingga dapat dimainkan secara Multiplayer (lebih dari 1 orang), secara online melalui jaringan internet. Karena itu, konsol game yang saat ini beredar bisa dikatakan hampir sempurna.

Komentar